Syawalan dan Hari Anak Nasional

Tanggal 2 Agustus kemarin relawan fsg Tunas Bangsa mengadakan kegiatan syawalan dan peringatan hari anak nasional.
Acara di planning dan di siapkan, termasuk menyiapkan topi-topi mungil untuk anak2.
Gladi Resik dan persiapan dekor di ruang Nuri berjalan dengan lancar.
Hari H, kami menjemput anak2 pasien dari bangsal Estella dan bangsal Melati, pasien anak dengan blood ca dan blood disorder.
Rata-rata pasien anak akan selalu ditemani ibu atau ayahnya, sangat jarang sekali ada yang mau datang tanpa didampingi orang tuanya atau saudaranya. Semua anak dan pendamping nya pakai topi, juga kakak-kakak relawannya :)
Setelah pembuka, acara di lanjutkan dengan menyanyikan lagu-lagu yang biasa dinyanyikan saat aksi hari Minggu, hokki pokki, jari jempol dan beberapa lagu lain.
Acara yg ditunggu-tunggu adalah story telling dengan peran kelinci dan kucing yang dibawakan oleh kakak relawan.
Saat si kucing mendekati salah satu anak, sesuai cerita yang dibacakan narator, adiknya nangis, minta balik ke kamar, padahal kucing nya lucuuu banget lhoh, tapi untunglah akhir nya bisa di bujuk untuk mengikuti acara sampai selesai.
"Jadi pelajaran yang bisa di dapat dari cerita tadi adalah, jangan suka malas dan selalu menunda-nunda pekerjaan sehingga merugikan diri sendiri atau orang lain" begitu pesan kakak narator.

Sampai jumpa di acara berikut yaaa

Salam, kristi harjoseputro

Share on Google Plus

FSG Tunas Bangsa

Family Supporting Group (FSG) Tunas Bangsa adalah organisasi non-profit yang didirikan di bawah Yayasan Bunga Bangsa Jakarta dan Yayasan Tunas Bangsa Jogja dengan tujuan mendampingi pasien dan keluarga pasien dengan penyakit Thallasaemia, Haemofilia dan Kanker Darah pada pasien Anak di RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta.
    Blogger Comment