Sharing is Caring is Garage Sale

Itu tajuk acara Garage Sale kami berikutnya.
Kalau dihitung lagi kebelakang, ini tahun ketujuh kami melakukan penggalangan dana untuk mensupport kegiatan kami, relawan FSG Tunas Bangsa di rumah sakit Dr Sarjito, yaitu pendampingan untuk pasien anak kanker dan kelainan darah.
Kalau untuk garage sale nya sendiri mungkin sudah hampir 15 kali yah, karena kami melakukannya setahun 2kali, bahkan ada yang 3 kali, tergantung sisa barang-barangnya.
Dalam satu tahun, yang pertama, itu yang utama adalah garage sale untuk masarakat umum, dan berikutnya kami khususkan untuk orang tua pasien di Rumah Sakit, dan bentuknya adalah 'garage give', dengan aturan dari kami.
Respon masarakat ditempat kami bergarage sale selalu positif, bahkan di-areparep, (ditunggu). Itu mungkin karena (menurut saya) pemilihan lokasinya yang bagus, yaitu di sekitar pemukiman dan bahkan yang dekat pasar, dan juga karena barang2 yang kami jual sekalipun itu barang second  tetapi kondisinya masih sangat layak, dan bisa untuk di gunakan lagi.
Yaaa ... Tapi ada juga yang kami ngga sukses, tapi hanya 1 kali.....😊
Pastinya ini tidak lepas dari bentuk apresiasi dari teman, sahabat, sodara kami semua yang sudah berpartisipasi dengan mendonasikan baju2 dan barang apaaa aja, dan yang sangat mengharukan, bahkan banyak juga yang kami (saya) tidak kenal secara langsung dengan sang donatur nya.
Hanya karena sahabat2 kami tersebut membaca di FB, atau mendapatkan infonya dari seseorang lain, yang adalah teman dari temannya relawan, so awesome!
Setelah barang terkumpul di base camp, yang adalah juga rumah tinggal saya, H-7 kami, beberapa relawan memilah-milah dan mengelompokkan barang2 tersebut menurut harga yang sudah ditentukan.
Untuk tahun ini, 2015, akhir bulan Agustus nanti adalah garage sale yang pertama, kami selalu berharap semoga ajakan kami untuk 'membuang' barang2 apaaa saja dan baju2 sahabat2 FSG dengan berdonasi di kegiatan kami bisa direspon dengan baik, karena itu bisa dipastikan akan sangat bermanfaat bagi yang lain, seperti tahun2 yang kemarin.
Walaupun jujur aja, (kalau boleh jujur...😊) kadang saya merasa sedikit jengah dan agak malu hati  yah, untuk minta2 gitu, tapi kalau mengingat tujuan dari garage sale ini, saya selalu bisa mengendapkan perasaan tidak enak di dasar pikiran saya......,😊 yah harapan saya dan juga teman2 relawan yang lain semoga kegiatan kami untuk garage sale bulan Agustus nanti mendapat respon yang sangat baik dari masarakat umum, khususnya para sahabat relawan FSG Tunas Bangsa,
Ameenn... 🙏

Salam, kristi harjoseputro.

Share on Google Plus

FSG Tunas Bangsa

Family Supporting Group (FSG) Tunas Bangsa adalah organisasi non-profit yang didirikan di bawah Yayasan Bunga Bangsa Jakarta dan Yayasan Tunas Bangsa Jogja dengan tujuan mendampingi pasien dan keluarga pasien dengan penyakit Thallasaemia, Haemofilia dan Kanker Darah pada pasien Anak di RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta.
    Blogger Comment