Minggu pagi di Pajangan

Setelah melalui proses kesepakatan bersama, kami memutuskan akan berkunjung ke panti asuhan Bina Siwi di desa Sendangsari,Pajangan Bantul.
PA Bina Siwi adalah sebuah panti asuhan anak2 yatim/piatu/yatim-piatu yang berkebutuhan khusus.
Sebuah rumah tinggal sederhana, yang di huni oleh 33 anak (orang) sebagai bentuk bakti sosisal kami kepada sesama.
Info tentang adanya panti tersebut kami dapat dari Pak Tedjo Badut, tokoh kesenian di Jogja.
Hari Minggu pagi itu kami datang di sambut Hadroh, yang langsung membuat perasaan haru-biru. Untung saja air mata tak sempat menetes, dilanjutkan dengan salam pembuka dari pihak panti, di balas dari pihak relawan.
Acara di lanjutkan dengan membagi rubber bracelet, dengan tulisan khusus sebagai identitas panti kepada anak-anak dan pengurus panti.
Terus ada sambutan dari pihak pengurus panti dan penjelasan tentang Bina Siwi dan anak2 asuhannya.
Berikut, kami menghibur anak-anak panti dengan lagu wajib relawan , Hokky Pokky, di balas lagi oleh kelompok musik  Band Bina Siwi, plus joget-joget nyaa.....,waaaah seru banget, dan suasananya sangat kekeluargaan.
Acara selanjutnya performa dari Pak Tedjo Badut yang piawai dalam hal melucu, seneng banget ngliat anak-anak panti tertawa sampai terpingkal-pingkal.....,
Udah menjelang tengah hari, saatnya makan bersama, nasi kotak yang kami bawa disantap bersama, menu sederhana yang sudah kami mintakan persetujuan dari pihak pengurus (karena ada peraturan tersendiri tentang apa yang boleh dan apa yang tidak boleh di konsumsi anak-anak panti) jadi terasa nikmaaaat.
Acara terakhir serah terima pemberian dari relawan kepada pihak panti, ada kasur, bantal, karpet anti debu☺, perlengkapan mandi, obat-obatan, bahan bumbu dapur, ada beras, biskuit, dan lain-lain, di tutup dengan berpamitan dan photo bersama.
Saya memperoleh pengayaan jiwa di sana, dan sempat membuat merenung sejenak, bersyukur dengan keadaan saya dan memahami tentang kebesaran Tuhan, dan saya yakin begitu juga dengan teman-teman relawan yang lain.
Terima Kasih Tuhan untuk hari kemarin,
Terima kasih untuk semua yang telah ikut berpartisipasi, semoga kebaikan anda berbalas berlipat, Ameen.
salam, kristi harjoseputro
Share on Google Plus

FSG Tunas Bangsa

Family Supporting Group (FSG) Tunas Bangsa adalah organisasi non-profit yang didirikan di bawah Yayasan Bunga Bangsa Jakarta dan Yayasan Tunas Bangsa Jogja dengan tujuan mendampingi pasien dan keluarga pasien dengan penyakit Thallasaemia, Haemofilia dan Kanker Darah pada pasien Anak di RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta.
    Blogger Comment