Tahun Baru, Aksi Baru, dan... Relawan Baru :)

Setelah beberapa bulan menjelang akhir tahun, entah karena memang situasinya sedang pada sibuk semuaaa, atau memang musim ujian, musim KKN, musim mudik, musim kegiatan ini , kegiatan itu, musim TA, musim skripsi, yah apalah yaa, berdampak juga ke kegiatan aksi relawan FSG Tunas Bangsa.
Banyak yang ijin ini dan ijin itu, terutama yang berstatus sebagai mahasiswa, terlebih lagi kalau masih semester-semester awal, bahkan ada juga beberapa yang menghilang tanpa keterangan  :(

Sebagai koordinator relawan Yopie Kurniawan dan saya juga sering bertukar pikiran , apa yang sebaiknya kami lakukan, meng ubah beberapa poin di tatib? atau melonggarkan salah satu atau dua peraturan di lembar syarat menjadi relawan? karena sulit juga untuk memutuskannya, kami tidak mau mengikat relawan, tapi kami juga kewalahan kalau sudah di masa-masa sepi relawan
Aksi terakhir kami tanggal dealapan (8) desember 2013 hanya kedatangan dua (2) orang
relawan plus Yopie  sebagai koordinator, dan saat itu diputuskan untuk meniadakan kegiatan dan hanya membagi bingkisan rutin pemberian donatur.

Tapi, seperti syarat utama menjadi relawan di FSG Tunas Bangsa adalah Anti Mati Gaya, pastilah kami akan menemukan formula yang lebih pas untuk di susun sebagai syarat dan aturan -aturan menjadi relawan di komunitas ini.
Di awal tahun 2014 ini keadaan sedikit membaik dengan hadirnya beberapa calon relawan baru yang berkunjung  dan berkenan untuk ikut berkegiatan.
Open Recruitmen relawan FSG Tunas Bangsa akan segera di buka kembali di akhir Januari 2014,
Untuk segala informasi tentang syarat dan ketentuan akan di sounding kemudian melalui media sosial twitter '@fsg_TB' dan Group di Facebook, 'FSG Tunas Bangsa Jogja', dan website kami.
berikut, beberapa pic di kegiatan kami
buat telephone dari gelas mineral , seru banget, saking semangatnya kabel telepon a.k.a. talinya bolak balik putus deh heheheh




membuat kalender, yang dihias oleh adik2 pasien sendiri, kakak relawan cuman membantu :)

aksi membuat telepon di penutup tahun 2013, dan membuat kalender di awal tahun 2014, seru banget penuh canda tawa, karena memang tujuan kami adalah sejenak membuat adik2 pasien melupakan kebosanan dan kejenuhan berbaring terus di tempat tidur :)
dan selalu sebagai salam penutup kami saat selesai aksi : cepet sembuh sayangggg......

salam.., kristi harjoseputro
Share on Google Plus

FSG Tunas Bangsa

Family Supporting Group (FSG) Tunas Bangsa adalah organisasi non-profit yang didirikan di bawah Yayasan Bunga Bangsa Jakarta dan Yayasan Tunas Bangsa Jogja dengan tujuan mendampingi pasien dan keluarga pasien dengan penyakit Thallasaemia, Haemofilia dan Kanker Darah pada pasien Anak di RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta.
    Blogger Comment