apapun bisa dilakukan,,,

Kemarin saya dihubungi oleh salah satu 'Donatur tetap' Yayasan FSG Tunas Bangsa, ibu Ratna, yang ingin ketemu, dan kami janjian untuk ketemuan di acara aksi rumah sakit hari Minggu, saat bertepatan dengan 'Garage Give'
Oh ya, untuk sekedar menambah wacana teman-teman, selain Garage Sale, kami, relawan juga membuat garage give, yaitu memberikan baju-baju (mostly) second kepada orang tua pasien dengan sistem pembagian kupon dengan cuma-cuma.

Ketika saya jumpa dengan ibu Ratna tersebut saya langsung diserahi sebuah amplop putih dengan tulisan yang tertera diatasnya: 'untuk biaya obat, FSG' dari ibu Haryani di Semarang.

Saya langsung diberitahu jumlah yang ada di dalam amplop tersebut, cukup banyak, tapi juga jadi sedikit bila digunakan untuk biaya pengobatan pasien dengan penyakit kanker darah, thalassemia atau hemophilia, karena penyakit-penyakit tersebut rata-rata pengobatannya membutuhkan jangka waktu yang tidak sebentar, bisa sampai berbulan-bulan, bahkan sepanjang usia.

Agak tercekat juga saya saat  menjawab akan digunakan untuk apa dana donasi tersebut, saya segera mengusulkan yang paling baik untuk anak-anak pasien Hemato-Onko di RS DR sarjito tersebut. menurut pendapat saya , sukur-sukur bisa mengcover semua pasien di lantai II tersebut, yaitu bangsal Estella, Bangsal Melati II dan Melati IV.




Dengan arahan dan persetujuan dari dr Pujo Hagung, setelah saya berjumpa dengan beliau, akhirnya di putuskan untuk membeli vitamin (dengan brand yang sudah ditentukan pula, karena itu yang dinilai paling cocok dengan kondisi anak-anak pasien) dan masker, yang mekanismenya akan di titipkan kepada suster, untuk di bagikan (baca: diminumkan) ke pasien saat pembagian obat rutin.
Obat kami serahkan kepada masing-masing suster kepala di masing-masing bangsal, dan masker kami titipkan di R Kepompong.
Orang tua pasien boleh meminta masker tersebut dengan cuma-cuma.
Mungkin kalau di lihat dari skala luas , dari banyaknya pasien , dari macam penyakitnya atau dari kondisi masing-masing pasien apa yang kami lakukan sangatlah kecil, tapi kami melakukan yang terbaik bagi pasien anak-anak maupun bagi ibu Haryani di Semarang sebagai donatur.

Dan kami malah berpikir donasi itu bisa diberikan dalam bentuk apapun dan untuk apapun, asal sesuai dengan tujuannya.
Terima kasih kami kepada ibu Haryani di Semarang yang telah memberikan donasi melalui ibu Ratna dan mempercayakan kepada kami, relawan FSG Tunas Bangsa untuk melaksanakan amanah tersebut.

Salam ,,,

Share on Google Plus

FSG Tunas Bangsa

Family Supporting Group (FSG) Tunas Bangsa adalah organisasi non-profit yang didirikan di bawah Yayasan Bunga Bangsa Jakarta dan Yayasan Tunas Bangsa Jogja dengan tujuan mendampingi pasien dan keluarga pasien dengan penyakit Thallasaemia, Haemofilia dan Kanker Darah pada pasien Anak di RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta.
    Blogger Comment