empati dan ke-duniawi-an

Setelah lama absen menulis di blog karena kesibukan masing-masing relawan, akhirnya saya berkesempatan untuk menulis lagi.
Teman-teman lama saya waktu sekolah di sebuah sekolah ternama di Surabaya rajin banget temukangen-temukangenan antara sesama alumni . Dua (2) tahun lalu ketika saya pertama kali bergabung, acara diadakan di Surabaya, kemudian saya absen dipertemuam-pertemuan selanjutnya.
Ketika salah seorang teman alumni menelpon saya dan mengatakan bahwa recana acara pertemuan selanjutnya akan di gelar di Jogja. Segera acara di susun, dimatangkan dan beberpa poin segera direalisasikan.
Kira-kira seminggu yang lalu , saya dihubungi oleh temen lama saya di Surabaya yang sekarang tinggal di Malang yang mengusulkan untuk mengisi salah satu acara nanti dengan mempresentasikan tentang apa itu FSG Tunas Bangsa.
Gayung segera saya sambut, dan saya mempersiapan apa-apa yang kira-kira akan diperlukan nanti,misalnya flyers ttg kegiatan kami.
Malam itu Jumat, 5 Oktober 2012 diadakan beberapa acara, makan malam bersama, beberapa games dan karaokean.
Ketika kami diberi kesempatan untuk berpresentasi, bergantian dengan koordinator relawan FSG Tunas Bangsa yang lain, Yopie Krniawan, secara bergantian kami menjelaskan secara singkat apa-siapa dan bagaimana itu FSG Tunas Bangsa.
Yang diharapan ketua penyelenggara adalah dengan kami dari pihak FSG menjelaskan secara singkat tentang FSG Tunas Bangsa adalah untuk menyentuh hati teman-teman untuk berempati dan mau sedikit menyisihkan sedikit rejekinya untuk mereka yang lebih membutuhkan, yang diserahkan melalui tangan FSG Tunas Bangsa.
Acara yang sangat spontanitas ini hanya berlangsung sesaat dan terkumpul sejumlah dana yaitu Rp2650.000,- yang saya terima atas nama Yayasan Tunas Bangsa Jogjakarta, dan akan diteruskan kepada pengurus untuk digunakan dalam kegiatan relawan di rumah sakit.
Terima Kasih banyak untuk teman-teman Alumni SMU Santa Maria Surabaya Angkatan 75 dan teman-teman dari Universitas Widya Mandala Surabaya atas uluran kasih kalian, semoga (pasti) bermanfaat dan diberikan balasan yang berlipat oleh Tuhan Yang Maha Esa, Ameen.

salam, kristi.
Gaya Noengky yang selalu ceria :)
Saat menyerahkan donasi dari Ms.Deli kepada Kristi, Ko-ord Yysn Tunas Bangsa

saat menyerahkan donasi kepada Ibu Santi, salah satu pengurus Yayasan Tunas Bangsa
Share on Google Plus

FSG Tunas Bangsa

Family Supporting Group (FSG) Tunas Bangsa adalah organisasi non-profit yang didirikan di bawah Yayasan Bunga Bangsa Jakarta dan Yayasan Tunas Bangsa Jogja dengan tujuan mendampingi pasien dan keluarga pasien dengan penyakit Thallasaemia, Haemofilia dan Kanker Darah pada pasien Anak di RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta.
    Blogger Comment