Minggu Pagi di Ruang Nuri

Menjadi relawan FSG Tunas Bangsa yang berkegiatan di RS DR Sarjito, Jogja memang bener2 ga boleh mati gaya, ga boleh cepet iba, harus tahan dan kuat melihat kondisi pasien anak tersebut.
Minggu lalu kami agak terkejut karena berjumpa lagi dengan salah satu pasien anak yang sudah kembali ke rumah, beberapa bulan yang lalu, dan harus kembali lagi ke rumah sakit untuk berobat.
Saat ketika ketemu saya tertawa lebar dan menyambut gembira kedatangannya, tapi sesungguhnya saya terkejut, karena tidak berharap akan bertemu dengannya lagi, tapi saya harus tampak biasa saja, nah dalam posisi seperti ini saya mengistilahkannya sebagai ' kondisi otak beku' walau hati ini rasanya ga keruan.

Kemarin aksi kami adalah menghias kue, wah yang datang banyak juga , kurang lebih 15-an anak, dan semua bersemangat untuk menghias kuenya.
Kami juga menghias kue untuk pasien anak yang berhalangan untuk datang ke ruang Nuri, (mungkin sedang dalam proses pengobatan, atau sedang ada kunjungan dokter, atau memang anak tersebut tidak dalam kondisi bisa datang ke ruang Nuri), senangnyaaa, jadi semua pasien anak dapet kue berhiaskan cream dan aneka pemanis.



Untuk aksi minggu tanggal 20 Mei nanti, kami akan mengajak Pak Andi dari "Lotus Escalibur" bermain sulap bersama anak2 , wah pasti seru juga nanti.



salam..., kristi.

Share on Google Plus

FSG Tunas Bangsa

Family Supporting Group (FSG) Tunas Bangsa adalah organisasi non-profit yang didirikan di bawah Yayasan Bunga Bangsa Jakarta dan Yayasan Tunas Bangsa Jogja dengan tujuan mendampingi pasien dan keluarga pasien dengan penyakit Thallasaemia, Haemofilia dan Kanker Darah pada pasien Anak di RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta.
    Blogger Comment