Hari Kartini di Ruang Nuri

21 April , Hari Kartini, banyak yang sekarang berkomentar : hari Kartini ga selalu identik dengan 'baju kabaya', wellll, okayyy, memang ! tetapi saya jujur!!, entah anda? Hari Kartini ga' afdoll kalau ga' pake 'baju kain sarung dan kabaya', jadi memaknai Hari kartini bukan sebatas berbusana kain sarung dan kabaya, itu hanya aksesoris aja, memaknai Hari Kartini adalah menikmati, mensyukuri, melanjutkan, menambahkan, memperbanyak, memperdalam apa yang sudah diawali oleh Ibu kartini dan dilanjutkan oleh kaum Perempuan Indonesia sampai di hari ini.
Kemarin , Relawan FSG Tunas Bangsa memaknai Hari Kartini dengan adik-adik dan OrangTua pasien anak di Ruang Nuri RS DR Sarjito.
Acara diawali dengan mengisahkan riwayat hidup Ibu kartini secara singkat dan dilanjutkan dengan menyanyikan beberapa lagu, terus ada kuis seputar cerita tentang Ibu Kartini, kemudian kami menyanyinyanyi lagi, lagunya juga bebas, bisa lagu apa aja, karena misi utama kami adalah membuat pasien adik-adik gembira, sejenak lepas dari rutinitas seputar tempat tidur di rumah sakit.
Simak aja lirik lagu yang di buat salah satu relawan FSG  -------->

Ning omahku ono kandang
gede-gede-gede
ning njerone ono sapi
emoo.., emoo.., emoo..,
kene emoo.., kono emoo..
kabeh emoo, emoo, emoo..

Ning omahku ono kandang cilik-cilik-cilik
Ning njeroni ono pitik
pethok,pethok,pethok
kene pethok, kono pethok
kabeh pethok, pethok, pethok...
kemudian dilanjutkan lagi dengan kandang gede dengan binatang lain, sampai bosannn, hahahahah....

Terus kami juga menyanyikan lagu wajib aksi, Hokki-Pokki dan Jari-Jari.
Kegiatan ditutup dengan menyanyikan lagu 'Ibu Kita Kartini'

Terima kasih untuk kakak-kakak yang sudah mengiringi dengan guitar, keybord dan biola, suasananya jadi tambah meriah !!
Untuk even spesial ini kami juga memberikan bingkisan sederhana kepada semua ibu-ibu yang ada di bangsal Estella, dan sekitarnya.

Salam FSG !!!

Share on Google Plus

FSG Tunas Bangsa

Family Supporting Group (FSG) Tunas Bangsa adalah organisasi non-profit yang didirikan di bawah Yayasan Bunga Bangsa Jakarta dan Yayasan Tunas Bangsa Jogja dengan tujuan mendampingi pasien dan keluarga pasien dengan penyakit Thallasaemia, Haemofilia dan Kanker Darah pada pasien Anak di RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta.
    Blogger Comment