Bazaar Second / Garage Sale Relawan


Tak terasa  berapa tahun sudah saya bergabung dengan komunitas Relawan FSG Yayasan Tunas Bangsa, mungkin karena saya tidak pernah berhitung saya jadi tidak mengingat-ingat berapa lama saya sudah bergbung. Di komunitas FSG ini selain sebagai koordinator relawan bersama rekan saya Yopie Kurniawan, saya bertugas juga mengatur kegiatan relawan dalam penggalangan dana untuk kegiatan anak-anak pasien kanker darah dan kelainan darah tersebut yaitu bazaar second atau garage sale.

Sejak  Desember 2009 lalu sampai dengan bulan Maret  2012 nanti, kami, relawan FSG Tunas Bangsa akan menyelenggarakan bazaar penggalangan dana untuk kali yang ke tujuh (7). Lokasi kegiatan berpindah-pindah dan biasanya kami mencari lokasi yang di sekitarannya adalah pemukiman penduduk. Konsep awal kegiatan ini sebetulnya adalah sounding tentang kegiatan aksi relawan di RS DR Sarjito - Jogja, khususnya di bangsal Estella, bangsal kelas III. Tapi seturut dengan berjalannya waktu kami lebih memperkenalkan  kegiatan aksi RS kami melalui media socnetwork, dan lebih memfokuskan penggalangan dana di acara bazaar second.

Darimana kami memperoleh barang-barang yang akan di jual di bazaar? Ya dari kami sendiri para relawan, keluarga, saudara, teman, kenalan, bahkan yang belum kami kenal sekalipun. Karena secara berkala kami mengupload poster bazaar di media socnetwork maka banyak yang memperoleh informasinya melalui poster tersebut. Bahkan kami tak segan-segan untuk mengambil barang-barang donasi ke alamat donatur apabila mereka berhalangan.

Barang apa saja yang bisa di donasikan? Apa saja, asal masih layak untuk dijual lagi dan dapat digunakan oleh mereka yang lebih membutuhkan, mulai dari baju, untuk dewasa, anak-anak, laki-laki ataupun perempuan. Ada sepatu baik baru ataupun yang lama, mainan anak-anak, buku-buku, DVD, CD, boneka (paling cepat habisnya), tas, dan lain-lain, bahkan tak kurang juga yang mendonasika barang-barang yang masih baru :)
Kami terkadang menyempatkan untuk me'laundry' dulu baju-baju yang lusuh dan kotor, agar nampak lebih layak untuk dijual.

Kapan bisa berdonasi? kapan saja! setiap saat, tapi untuk jadual bazaar minimal 1X dalam setahun.
Apakah barang-barang tersebut selalu di jual lagi? ooh enggak sih, karena kami pernah juga mengadakan Garage Give, jadi kami memberikan secara cuma-cuma (3 potong) baju ke masing-masing para orang tua pasien di RS DR Sarjito, dan responnya? heboh banget !!! dan mereka sangat senang.

Jadi apa rencananya? Yaaahhhh, kami masih sangat mengharapkan partisipasi dari para donatur untuk mendonasikan barang-barang, baju-baju yang sudah tidak di perlukan lagi untuk di jual di acara bazaar second / garage sale Relawan FSG Tunas Bangsa yang akan datang (perkiraan waktu: minggu ke 2 (dua) bulan Maret 2012, tempat sedang kami cari , dan kami akan menginformasikan kemudian)

So ! Tunggu apalagi teman-teman, tata ulang lemarimu dan sisihkan barang-barang/baju-baju yang sudah tidak diperlukan lagi, dan hubungi kami untuk informasinya.

terima kasih dan.....
Salam.....


by kristi.
Share on Google Plus

FSG Tunas Bangsa

Family Supporting Group (FSG) Tunas Bangsa adalah organisasi non-profit yang didirikan di bawah Yayasan Bunga Bangsa Jakarta dan Yayasan Tunas Bangsa Jogja dengan tujuan mendampingi pasien dan keluarga pasien dengan penyakit Thallasaemia, Haemofilia dan Kanker Darah pada pasien Anak di RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta.
    Blogger Comment