BAKSOS SMA N3 YOGYAKARTA


SCP atau "Sejuta Cinta Padmanaba"adalah nama acara dalam rangka kegiatan tahunan yang diadakan oleh SMA N3 Yogyakarta di Bidang sosial. Acara sosial tersebut dikelola oleh Club sosial SSC atau Smoothie Sosialholic Club.


Hari Minggu ,5 Februari 2012 jam 7 (tujuh) lebih pagi-pagi  saya udah dapet esemes dari salah satu anggota SSC, dari SMA N3 kata-katanya : mbak, saya sudah di RS DR Sarjito. Waaakkkks......, perasaan kemarin Yopie bilangnya jam 8 , kok ini jam 7 udah siap, waduh! okay saya bilang "give me 15 minutes, okay? saya akan segera tiba, "sebenernya agak ga enak juga sih, saya paling ga suka ditunggu orang.
Tapi ya sudahlah, toh itu bukan sesuatu yang menghambat acara.

Sambil kenalan dan sedikit sapaan kami segera naik keatas, ke ruang Nuri, yang datang baru 3 orang, wah mana temen2 yang lain? tanya saya, katanya nanti nyusul,  Okaylah! sedikit arahan dan mereka segera mulai menata ruang Nuri dengan dekorasinya, tali-temali yang digantungin aneka warna burung origami , meriah!
Dan satu demi satu temen-temen dari SMA N3 mulai berdatangan termasuk beberapa relawan FSG Tunas Bangsa yang hari ini bertugas.

Jam 08.50 kami memperingatkan mereka untuk segera menyelesaikan penataan ruang, dan syukurlah tepat jam 09.00 dekorasi siap, mereka briefing sebentar , berdoa, dan mulai bagi tugas untuk menjemput adik-adik pasien untuk diajak ke ruang Nuri.

Acara pertama nyanyi, bintang nya kak Dinda, gayanya lucu banget, buat adik-adiknya tertawa lebar



Acara berikutnya menghias pohon harapan, setiap anak dapet gambar buah apel dan mereka diminta untuk menuliskan harapan2nya, ada yang pengen sembuh seperti sediakala, ada yang pengen sembuh biar bisa main bola lagi, ada yang pengen sembuh biar bisa sekolah lagi, ketika ditanya cita-citanya apa? jawabnya dengan lantang: "Masinis" Wow! this is cool...! dan mereka dapet goodybag .




Adik-adik juga diminta maju kedepan untuk nyanyi, ada yang malu-malu gitu, jadi deh sama ibunya sekalian...., terus mereka dapet pinsil :)
Ketika ditanya  mau request lagu apa? adik-adik pasien pada minta lagu Hokky-Pokky, gantian deh kak Dindanya ga ngerti, jadi majulah kak Yopie untuk memimpin lagu nya dan dilanjutkan dengan lagu jari jempol. waaah, seru banget, kakak-kakak dari SMA N3 seru-seru!


Terus ada yang namanya kak Reza, tukang cerita, dan sebelumnya kak Reza berpantomim, lucu banget pakai suara mulut juga untuk memperkuat kesan cerita, dan adik-adik terpingkal-pingkal ngliat gaya kak Reza


Sesi terakhir nyanyi-nyanyi lagi sambil photo bareng


Di penutupa ada sumbangan crayon dari SSC untuk digunakan di ruang Kepompong yang langsung diterima oleh kakak relawan Surya sebagai perwakilan dari FSG Tunas Bangsa


Paling akhir photo bareng relawan dan anggota SSC, waaaaa terima kasih ya, semoga ini bermanfaat untuk kita semua, sampai ketemu lagi di acara yang lain ! :)




Tulisan oleh : Kristi

Share on Google Plus

FSG Tunas Bangsa

Family Supporting Group (FSG) Tunas Bangsa adalah organisasi non-profit yang didirikan di bawah Yayasan Bunga Bangsa Jakarta dan Yayasan Tunas Bangsa Jogja dengan tujuan mendampingi pasien dan keluarga pasien dengan penyakit Thallasaemia, Haemofilia dan Kanker Darah pada pasien Anak di RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta.
    Blogger Comment