Lelang lukisan FSG Tunas Bangsa dalam Rangkaian

Dalam rangka Dies Natalis Antropologi ke-47 yang jatuh pada bulan September, Keluarga Mahasiswa Antropologi (KEMANT) Universitas Gadjah Mada menyelenggarakan berbagai kegiatan. Rangkaian kegiatan diawali dengan seminar dan pameran foto Intercultural Tandem Project Universitas Freiburg-Universitas Gadjah Mada yang berlangsung pada pertengahan November 2011 dan Penelitian Lapangan Sungai Bayan-Meliau Kalimantan
                Kerjasama antara FSG Tunas Bangsa dan KEMANT UGM terwujud dalam bentuk lelang lukisan anak-anak penderita kelainan darah yang digabungkan dengan pameran foto “Di Balik Layar Sang Antropolog” (2-7 Desember 2011). Lelang juga diumumkan pada saat pertunjukkan wayang Antropologi dengan lakon “Dursasana Gugur” pada tanggal 10 Desember 2011 malam.
                Untuk memperluas kampanye lelang penggalangan dana, panitia Dies Antropologi bekerja sama dengan panitia pameran Etnik Festival Fakultas Ilmu Budaya Universitas Gadjah Mada untuk kembali memajang lukisan anak-anak dengan kelainan darah pada Pameran Seni Rupa yang berlangsung pada tanggal 15-17 Desember 2011 yang sekaligus menjadi acara puncak Etnik Fest.
                Hasil yang diharapkan dari kerjasama FSG Tunas Bangsa dan KEMANT UGM ini adalah edukasi mengenai kondisi anak-anak dengan kelainan darah di Yogyakarta serta meningkatkan rasa kemanusiaan dan solidaritas mahasiswa terhadap lingkungan sekitar. Hasil lelang sepenuhnya akan diserahkan kepada Yayasan FSG Tunas Bangsa. 
Share on Google Plus

FSG Tunas Bangsa

Family Supporting Group (FSG) Tunas Bangsa adalah organisasi non-profit yang didirikan di bawah Yayasan Bunga Bangsa Jakarta dan Yayasan Tunas Bangsa Jogja dengan tujuan mendampingi pasien dan keluarga pasien dengan penyakit Thallasaemia, Haemofilia dan Kanker Darah pada pasien Anak di RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta.
    Blogger Comment