My Life


ayo senyum
2 tahun lalu ketika saya baru mengenal facebook, sering banget baca status atau hanya sekedar melihrat foto-fotonya salah satu teman mengenai kegiatannya tiap hari. Dari yang kulihat dan kubaca sepertinya kegiatan yang dilakukan selalu menyenangkan, sampai suatu ketika saya baca kan status dia yang mengenai GARAGE SALE TUNAS BANGSA JOGJAKARTA MEMPERINGATI HARI ANAK (kalau ndak salah inget).

Saya baca dengan seksama akan pengumuman itu, dalam pikiran saya "wah asyik juga kegiatan ini...gimana caranya gabung ya ???...." sampai suatu ketika saya bertemu langsung dengan teman saya yang ngumumin kegiatan FSG TUNAS BANGSA waktu dia main ke Surabaya. Saya tanya sedetail2nya apa itu FSG TUNAS BANGSA dan gimana cara bergabungnya, terus terang ja sehabis dia cerita panjang lebar tambah tertarik aku ama kegiatan ini, lalu dia bilang nanti klo ada pembukaan anggota baru kamu ku tag infonya, OK Q TUNGGU ^_^

Di sekitar bulan Desember 2009 saya menerima tag info di facebook klo FSG TUNAS BANGSA buka pendafaran anggota baru tanpa pikir panjang langsung saja saya mendaftar dengan cara kirim email dan sebutkan alasanmu kenapa ingin bergabung, kalau tak salah ingat lagi waktu itu saya kirim emailnya ke yopie....waktu itu lama sekali tak ada jawaban hampir sebulan. Dalam pikiran saya "wah mungkin gag keterima aku :-(".

Sampai suatu hari ketika saya akan menghapus inbox saya di email, ada email balasan dari yopie yang bunyinya "beneran ini mbak,...mau bergabung ???
saya balas "ya bener mas...memang kenapa ??? apa ada yang aneh ??
"karena disini kita tidak menanggung biaya transport mbak dari surabaya-jogja, jadi semuanya mbak sendiri yang bayar', kata yopie
saya jelasin "gag pa2 mas sya ndak dibayar, karena saya jga ndak keberatan n ndak terbebani, yang terpenting hati saya ini bahagia ^_^"
"ok deh klo gtu, tunggu kabar dari kami selanjutnya" kata yopie

Seminggu kemudian di rabu pagi saya terima sms dari yopie,
"ditunggu kehadirannya untuk brefing pembekalan anggota baru FSG TUNAS BANGSA di hari sabtu bertempat d Gedung CRCS UGM", senangnya hati saya dapat kabar ini waktu itu \(^_^)/

Hari sabtu yang ditunggu-tunggu akhirnya datang juga, datang pertama kali k brefing pembekalan dan tak satupun teman yang kukenal karena temenku mas yoedi belum datang. Saat itu dijelaskan sejarahnya kegiatan ini terus visi misinya apa dan pembagian kegiatan selama satu bulan kedepan.

Ke esokkannya aku langsung ikut AKSI, dimana pertama kali aksi aku diharuskan aksi bangsal dan hanya 2oarang aja yang boleh masuk k kamar pasien, waktu itu aku dan tantri masih anggota baru jadi rada-rada mati gaya pas aksi bangsal (meskipun terkadang sampaii sekarang klo pas aksi disuruh pembukaan masih kagokk, dan selalu saya serahkan ke yg lebih ahli, baru saya ikut mulai.....hehehehehe)

Baru kali ni saya melihat anak-anak yang menderita penyakit kanker dan baru kali ini pula saya baru tau ada penyakit yang namanya THALASEMIA......anak-anak disini selalu terlihat riang gembira dan tersenyum meskipun mereka sedang menderita penyakit yang kronis. Dengan melihat keadaan mereka seperti itu saya jadi bertanya-tanya dalam hati pantaskah saya mengeluh akan keadaan saya saat ini ketika doa dan usaha saya belum dikabulkanNYA ?? padahal saya sudah diberikan kesehatan olehNYA, melalui kegiatan ini saya diajari bagaiman cara mensyukuri hidup akan segala ketetapanNYA karena semua itu pasti ada hikmahNYA

""Rasa syukur bisa mengubah hal negatif menjadi positif                                berusahalah mensyukuri kesulitan yang engkau hadapi                        
sehingga kesulitan itu menjadi berkah bagimu""

Tak terasa 1 tahun 3 bulan saya sudah bergabung di aksi ini, sungguh pengalaman yang tak ternilai harganya bagi saya, saya sangat senang sekali ketika anak-anak yg sedang perawatan d ruang melati maupun estela (khususnya penderita kanker dan kelainan darah) terlihat gembira dan tersenyum setelah mengikuti aksi kita. Bisa mengikuti kegiatan ini merupakan salah satu kebahagiaan dalam hidupi saya, mudah2an ALLAH selalu memberikan kesempatan kepada saya untuk bisa mengikuti aksi ini terus......aammmiiiiieeeeennnnnn.

oleh Wi Wien
Share on Google Plus

FSG Tunas Bangsa

Family Supporting Group (FSG) Tunas Bangsa adalah organisasi non-profit yang didirikan di bawah Yayasan Bunga Bangsa Jakarta dan Yayasan Tunas Bangsa Jogja dengan tujuan mendampingi pasien dan keluarga pasien dengan penyakit Thallasaemia, Haemofilia dan Kanker Darah pada pasien Anak di RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta.
    Blogger Comment