Ada Cerita

senymlah dek....
Pertama kali gabung ke FSG karena ada temen saya yang memberi tahu ada lowongan untuk menjadi relawan pendampingan anak-anak penderita kanker di Sarjito. Sudah dari dulu saya pengen gabung di kegiatan seperti ini. Hehe, akhirnya saya dan temen saya (Henny) sepakat untuk daftar ke FSG. Waktu itu kami ke CRCS bertemu dengan Mbak Ingrid, terus ngobrol sebentar. mmm.. kalo gak salah Mei 2009 deh.

Saya seneng, tambah temen baru, tambah pengalaman dan pengetahuan baru, dan juga menyalurkan kebisaan saya yang tak banyak ini untuk adik2 yang menghabiskan waktunya di rumah sakit. Saya selalu terharu setelah dari aksi tiap hari minggu dan lalu berkata 'betapa Tuhan baik hati karena telah memberikan kesehatan pada saya sampai hari ini. bukankah kesehatan yang sebenarnya dicari dan dibutuhkan manusia untuk bisa melakukan kegiatan apa pun di hari2 kita. kenapa tidak bersyukur sedangkan adik2/orang2 disana begitu merindukan kesehatan, tapi entah kapan bisa keluar dari rumah sakit dan sehat kembali? :-)

Terus terang, rasa malas pernah hinggap, karena jarak dari kos dan Sarjito itu jauh. Tapi kadang melihat teman2 yang berasal dari luar kota, huh harusnya aku  malu, Maguwo belum jauh dibanding Solo dan Surabaya. :-D

Jadilah saya sekarang , insyaallah bisa ikut meluangkan waktu untuk adik2 (2 jam saja seminggu) ketika saya berada di yogya dan sehat walafiat. Senang bisa melihat mereka tak hanya berbaring di kasur, tapi juga mewarnai, bernyanyi, tersenyum, melupakan sebentar sakitnya jarum infus itu, atau sekedar menghapus rasa masakan rumah sakit yang kalah enak dengan makanan luar. Mm..kalo suatu aksi yang ikut sedikit, dalam  hati saya berdoa bahwa anak-anak yang minggu lalu datang aksi dan sekarang tidak adalah berstatus pulang ke rumah dan SEMBUH.

Dan pastinya setiap datang aksi adalah juga belajar untuk selalu bersyukur kita telah dan masih diberikan kesehatan. :-)

Salam,

Oleh : Dede Harjanti
Share on Google Plus

FSG Tunas Bangsa

Family Supporting Group (FSG) Tunas Bangsa adalah organisasi non-profit yang didirikan di bawah Yayasan Bunga Bangsa Jakarta dan Yayasan Tunas Bangsa Jogja dengan tujuan mendampingi pasien dan keluarga pasien dengan penyakit Thallasaemia, Haemofilia dan Kanker Darah pada pasien Anak di RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta.
    Blogger Comment